De Jong : Ada yang Aneh dengan Real Madrid

Walaupun belum resmi pindah ke Barcelona akan tetapi Frenkie De Jong sudah mampu memenangi hati para fans Barcelona usai menyingkirkan Real Madrid 4-1 pada pertandingan pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Bernabeu, Madrid, dinihari tadi, Rabu 6 Maret 2019.

Sebelum pertandingan itu, De Jong menceritakan pengamatannya terhadap Real Madrid kepada koran di Belanda, De Telegraaf.

“Pada Sabtu saya melihat pertandingan mereka di TV. Tidak untuk menganalisis Real Madrid, tapi tentu saja saya sudah melihat sesuatu berbeda dari biasanya, karena kami akan bermain melawan Real Madrid,” kata De Jong.

“Kami akan bermain menyerang, melakukan tekanan, dan bermain sepak bola. Jika semua bergerak bersamaan maka kami punya cukup kualitas untuk membuat kejutan,” De Jong melanjutkan.

Walaupun tidak mencetak gol akan tetapi gelandang asal Belanda ini mampu mengalahkan gelandang Real Madrid seperti Luca Modric dan Vinicius Junior dalam pertarungan di lini tengah.

Setidaknya dua kali De Jong melakukan aksi memikat dalam pertandingan dinihari tadi di Santiago Bernabey. Memakai pergerakan ala “La Croqueta” milik pemain legendaris Barca, Andres Iniesta, De Jong mampu melewati Modric dan membuat peraih penghargaan Ballon d’Or tahun lalu itu terjatuh di lapangan dalam babak pertama.

Modric tidak bisa mengimbangin De jong dan gelandang ini terus menerus menguasai lini tengah.

Demikian juga gelandang muda Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior, gagal mengimbangi aksi lawannya itu di lini tengah dan Vinicius kemudian harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera di babak pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *